Bocoran Materi Tes Wawancara Calon Anggota PPS Kabupaten Sleman, Berikut Kisi-Kisi

- 21 Mei 2024, 09:04 WIB
Calon Anggota PPS Pilbup Sleman 2024 mengisi daftar registrasi saat akan mengikuti tes tertulis berbasis CAT di Kampus UTY Yogyakarta.
Calon Anggota PPS Pilbup Sleman 2024 mengisi daftar registrasi saat akan mengikuti tes tertulis berbasis CAT di Kampus UTY Yogyakarta. /X/KPU Kabupaten Sleman

KABAR SLEMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman menyelenggarakan Tes Wawancara kepada 416 Calon Anggota Panitia Pemungutan Suata (PPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2024 yang dinyatakan lulus tes tertulis.

Tes Wawancara dilangsungkan mulai hari ini, Selasa-Kamis, 21-23 Mei 2024, di Kantor KPU Kabupaten Sleman Jalan Merbabu No. 19, Beran, Tridadi, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman

Sebagai informasi, jadwal tes wawancara sendiri sudah disampaikan pada artikel sebelumnya di Kabar Sleman yang berjudul "416 Calon Anggota PPS LULUS Tes Tertulis Pilkada 2024 Sleman, Simak Daftar Lengkap di Sini".

Baca Juga: 416 Calon Anggota PPS LULUS Tes Tertulis Pilkada 2024 Sleman, Simak Daftar Lengkap di Sini

Para calon anggota PPS yang akan mengikuti proses seleksi wawancara setidaknya perlu mempersiapkan diri dengan mempelajari materi hingga kisi-kisinya, agar tes yang dihadapi berjalan lancar.

Sebagai bocoran, materi tes wawancara PPS Pilkada 2024 antara lain membahas pengetahuan umum mengenai Pilkada hingga komitmen dan pengalaman calon anggota. Materi pertanyaan yang diajukan semuanya harus dijawab peserta untuk mendapatkan nilai dan poin agar peserta bisa lolos seleksi. Dan setelah itu, peserta yang lolos nantinya ditetapkan sebagai anggota PPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2024 mendatang.

Pada artikel ini, Kabar Sleman akan membagikan bocoran materi tes wawancara berikut kisi-kisi pertanyaan untuk dipelajari para peserta.

Baca Juga: 15 Contoh Soal Tes PPS Pilkada 2024 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Simak di Sini

Materi Tes Wawancara PPS Pilbup Sleman 2024

Terdapat 4 materi dasar penilaian seleksi wawancara calon anggota PPS. Tiga materi memiliki skala nilai 0-100 dan satu materi dari tanggapan masyarakat terhadap pribadi calon anggota PPS sebagai tambahan nilai.

Berikut rincian materi dasar yang akan ditanyakan kepada calon anggota PPS:

Halaman:

Editor: Boim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah