1.406 Lansia dan 234 Penerima Manfaat RTLH di Kota Magelang Terima Bantuan Permakanan

- 7 April 2024, 00:01 WIB
Ribuan Warga Lansia dan Penerima Manfaat RTLH di Kota Magelang menerima bantuan permakanan dari pemerintah
Ribuan Warga Lansia dan Penerima Manfaat RTLH di Kota Magelang menerima bantuan permakanan dari pemerintah /prokompim kota magelang/

KABAR SLEMAN - Sebanyak 1.406 warga lanjut usia (lansia) mendapatkan bantuan permakanan dari Pemerintah Kota Magelang.

Walikota Magelang Dr Muchamad Nur Aziz menyerahkan secara simbolis bantuan di Lapangan Tennis Indoor Moncer Serius, Kompleks Gelora Sanden, Rabu, 4 April 2024.

Bantuan permakanan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah yang disalurkan melalui Dinas Sosial terhadap masyarakat kurang mampu, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Magelang, jadi diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangannya selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” kata Dokter Aziz, dalam keterangan yang diterima.

Baca Juga: Gebyar Mancing PWI Kota Magelang: Nanang Berhasil Angkat Ikan Terbesar Berpita Merah

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Magelang Bambang Nuryanta menjelaskan, penerima bantuan permakanan lansia ini merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Masyarakat Maju, Sehat dan Bahagia (Rodanya Mas Bagia) yang digulirkan pemerintah berupa Rp30 juta per RT per tahun. Penerima tersebar di Kecamatan Magelang Utara, Magelang Tengah dan Magelang Selatan.

"Bantuan berupa sembako ini diberikan kepada 1.406 lansia, dan diberikan selama 12 bulan di tahun 2024 ini," jelas Bambang.

Selain lansia, ada sebanyak 234 penerima manfaat Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) mendapatkan bantuan sembako. Bantuan kali ini dari Baznas Kota Magelang dengan rincian 225 orang penerima bansos yang telah dilaksanakan pada tahun 2022 dan 2023, serta 9 orang sebagai perwakilan bansos RTLH yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Tanggung Biaya Perawatan Rumah Sakit Anggota KPPS di Kota Magelang yang Tumbang Saat Bertugas

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Magelang Bowo Andrianto menambahkan, tahun 2023, Pemkot Magelang telah menyelesaikan permasalahan RTLH sebanyak sekitar 1.200 unit. Program ini juga melibatkan Baznas Kota Magelang.

Halaman:

Editor: Boim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x