Final Piala Liga Inggris: Manchester United Juarai Carabao Cup 2022/2023

- 27 Februari 2023, 07:55 WIB
Bruno Fernandes dan Harry Maguire mengangkat trofi Carabao Cup setelah Manchester United mengalahkan Newcaste United di partai final di Wembley Stadium, London pada 27 Februari 2023.
Bruno Fernandes dan Harry Maguire mengangkat trofi Carabao Cup setelah Manchester United mengalahkan Newcaste United di partai final di Wembley Stadium, London pada 27 Februari 2023. /ANTARA/REUTERS/HANNAH MCKAY

KABAR SLEMAN - Manchester United (MU) sukses mengakhiri enam tahun puasa gelarnya setelah menang atas Newcastle United 2-0 di partai final Piala Liga Inggris (Carabao Cup) 2022/2023 Senin dini hari 27 Februari 2023, yang berlangsung di Wembley Stadium.

MU baru mengangkat trofi juara Carabao Cup setelah terakhir kalinya menjuarai Liga Europa 2016/2017.

MU berhasil menjadi juara Carabao Cup 2023 berkat gol pertama Casemiro di menit ke 33 dan gol Marcus Rashford yang menggandakan kedudukan berselang 6 menit kemudian. Demikian laporan laman resmi EFL.

Gelar Carabao Cup 2023 ini adalah gelar keenam MU dari 11 final kompetisi yang sama dan gelar pertama sejak 2017.

Baca Juga: Pasti Seru! Final Piala Liga Inggris MU vs Newcastle: Head to Head, Prediksi Skor hingga Jadwal Live Streaming

Sejak menit-menit awal, MU bermain menekan dan terus berupaya untuk mencetak gol. MU mendapatkan peluang pertama di menit ke-13 saat umpan silang Casemiro ditanduk Wout Weghorst di kotak penalti. Namun, bola masih bisa diamankan penjaga gawang Newcastle Loris Karius.

MU kemudian mendapatkan kembali peluang di mana Marcus Rashford yang mendapatkan umpan jauh David de Gea mengancam jantung pertahanan lawan dengan mengoperkan bole ke Antony. Sayangnya sepakan melengkung Antony masih bisa diamankan kiper Karius.

Newcastle baru membuat ancaman pada menit ke-31 melalui Allan Saint-Maximin setelah sejak awal bermain bertahan. Namun peluang tersebut gagal setelah tembakan ke arah gawang dimentahkan David de Gea menggunakan kakinya.

Di menit ke-33 tim asuhan Erik ten Hag ini berhasil memecah kebuntuan lewat gol Casemiro. Gelandang asal Brazil itu memanfaatkan tendangan bebas yang dilepas Luke Shaw yang mengarah di kotak penalti yang ditanduknya hingga masuk ke gawang Karius. Setan Merah unggul 1-0.

Halaman:

Editor: Boim Rosadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x