Pelatih Baru PSS Sleman Beri Tanggapan Soal Regulasi Baru Liga 1 2023/2024

- 16 Mei 2023, 13:38 WIB
Pelatih Baru PSS Berikan Tanggapan Soal Regulasi Baru Liga 1 2023/2024.
Pelatih Baru PSS Berikan Tanggapan Soal Regulasi Baru Liga 1 2023/2024. /liga Indonesia Baru/

KABAR SLEMAN - Pelatih baru PSS Sleman, Marian Mihail menaggapi positif regulasi baru yang dibuat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) soal pemain yang dibolehkan dan tidak dibolehkan dalam setiap klub peserta Liga 1 2023/2024.

Coach Mihail menilai jika hal ini merupakan langkah yang bagus membuat tim menjadi lebih kompetitif.

“Ini poin penting bagi tim PSS. Kami memiliki enam pemain asing (lima pemain asing warga negara bebas dan satu dari negara ASEAN) dan juga pemain-pemain lokal yang bagus. Tentu saja ini membuat tim kami menjadi kompetitif untuk Liga 1 2023/24,” kata Marian Mihail, dikutip dari situs ligaindonesiabaru.com, Selasa, 16 Mei 2023.

Baca Juga: Gabung PSS Sleman, Eks Persipura Ini Siap Keluar dari Zona Nyaman, Berikut Karir dan Profilnya

Selain regulasi pemain asing, LIB juga mengatur mengenai penggunaan pemain U-23. Terkait aturan itu, pelatih asal Rumania itu mengaku sangat mengapresiasi dengan positif.

Menurutnya, aturan tersebut sangat bagus bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

“Ada sesuatu yang spesial dari regulasi ini. Kami diwajibkan menurunkan pemain U-23 selama 45 menit. Keputusan yang sangat bagus untuk sepak bola Indonesia. Harapannya, para pemain muda bisa berkembang secepatnya,” tambah Coach Mihail.

Regulasi ini memperbolehkan satu tim menurunkan enam pemain asing dengan satu pemain muda U-23 dalam satu pertandingan. Menanggapi hal tersebut, Mihail sangat mendukung hal ini karena di PSS memiliki pemain muda potensial.

"Menurut saya, hal ini sangat bagus bagi tim dan ini tidak menjadi masalah. PSS memiliki akademi yang bagus dengan talenta muda potensial. Kami sangat menghargai regulasi tersebut,” tegas Marian Mihail.

Baca Juga: Marian Mihail Jalani Latihan Perdana sebagai Pelatih PSS Sleman, Ada Pesan yang Disampaikan kepada Fans

Halaman:

Editor: Boim Rosadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x