Kaliurang dan Tebing Breksi Masih Jadi Wisata Unggulan Sleman Pada Liburan Akhir Tahun

- 9 Desember 2023, 09:16 WIB
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Gusti Kanjeng Ratu Hemas menghadiri perayaan Natal bersama Umat Kristen Kabupaten Sleman di Gedung Serbaguna. Kegiatan ini dihadiri pengurus LPPD dan BKSGK Sleman.
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Gusti Kanjeng Ratu Hemas menghadiri perayaan Natal bersama Umat Kristen Kabupaten Sleman di Gedung Serbaguna. Kegiatan ini dihadiri pengurus LPPD dan BKSGK Sleman. /Instagram/@kustinisripurnomo

KABAR SLEMAN - Objek wisata alam Kaliurang di lereng Gunung Merapi dan Tebing Breksi di Prambanan masih menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Sleman pada libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Selain itu, beberapa objek wisata seperti Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko dan lainnya juga masih menjadi destinasi favorit wisatawan. Hal itu disampaikan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, di Sleman, Jumat, 8 Desember 2023.

Kustini optimistis tingkat kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Kabupaten Sleman pada libur Nataru nanti akan tetap tinggi meskipun tidak ada acara khusus di sejumlah destinasi.

Baca Juga: Pemkab Sleman Kembali Raih Penghargaan SAKIP Predikat 'A' dari Kemenpan RB

"Kami optimistis kunjungan wisatawan pada liburan Natal dan tahun baru nanti bisa mencapai lebih dari 300.000 orang di semua wisata se Sleman meskipun tidak ada acara khusus," katanya, dilansir dari Antara.

Pemerintah Kabupaten Sleman maupun Dinas Pariwisata Sleman memang tidak mengadakan acara khusus pada liburan Nataru ini. Namun demikian, beberapa acara reguler yang sudah biasa dilakukan pada akhir pekan akan tetap ada, khususnya di sekitar kawasan lereng Merapi.

Merujuk data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Sleman tercatat sebanyak 6.557.650 kunjungan hingga bulan November 2023. Jumlah tersebut sudah mencapai 93,68 persen dari target kunjungan sebanyak tujuh juta wisatawan di tahun 2023.

Baca Juga: Khusus Warga Sleman, Dapatkan Bahan Pokok Harga Murah di Sini, Cek Lokasinya

Sementara dari jumlah kunjungan tersebut, didominasi oleh wisatawan dalam negeri sebanyak 6.371.919 kunjungan atau 97,47 persen. Adapun kunjungan terbanyak berasal dari wilayah Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Banten. Secara total, daerah-daerah tersebut telah menymbang 90,56 persen dari keseluruhan kunjungan.***

Editor: Boim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah