Bupati Sleman Apresiasi Semangat dan Kontribusi Petani Wujudkan Ketahanan Pangan

- 16 Mei 2024, 17:30 WIB
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menghadiri pameran inovasi dan produk pertanian yang diselenggarakan DP3 Kabupaten Sleman di embung Jetis Suruh, Ngaglik, Kamis, 16 Mei 2024.
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menghadiri pameran inovasi dan produk pertanian yang diselenggarakan DP3 Kabupaten Sleman di embung Jetis Suruh, Ngaglik, Kamis, 16 Mei 2024. /ANTARA /Bagian Prokopim Setda Sleman

KABAR SLEMAN - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menghadiri pameran inovasi dan produk pertanian serta bazar sembako dan produk UMKM dari UPTD BP4 se-Kabupaten Sleman.

Kegiatan digelar oleh Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DP3) Kabupaten Sleman, di embung Jetis Suruh, Ngaglik, Kamis, 16 Mei 2024, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman.

Bupati Kustini mengaku menyambut baik diadakannya acara tersebut. Ia juga mengapresiasi semangat dan kontribusi para petani dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, khususnya di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Bupati Sleman: Dalih Ketidaktahuan Tidak Menjadikan Seseorang Terhindar dari Jeratan Hukum

"Untuk menjaga ketahanan pangan tentu dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak, baik pemerintah, kelompok tani, penyuluhan pertanian, petani milenial, dan sebagainya," katanya.

Pada acara tersebut Bupati Sleman juga menyerahkan bantuan alat pembuatan sumur ladang untuk tiga kelompok tani, bantuan aneka benih sayuran.

Selain itu juga diserahkan bantuan sarana pertanian untuk delapan UPTD BP4 dan bantuan sembako untuk untuk 50 masyarakat di sekitar embung Jetis Suruh.

Kepala DP3 Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan kegiatan ini juga merupakan rangkaian Forum Komunikasi (Forkom) Kelompok Wanita Tani (KWT), penyuluh pertanian swadaya, dan petani milenial di Sleman.

Baca Juga: Job Fair Sleman 2024 Buka Kesempatan untuk 22.000 Orang, Simak Cara Mengikutinya di Sini

"Kegiatan yang dihadiri sekitar 600 peserta ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pameran inovasi dan produk pertanian, serta bazar pangan murah, yang kami subsidi Rp1.000 untuk setiap komoditas," katanya.

Halaman:

Editor: Boim


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler