PSS Sleman Berhasil Kalahkan Bali United di Laga Perdana BRI Liga 1 2023/2024

- 2 Juli 2023, 15:47 WIB
PSS Sleman berhasil kalahkan Bali United di laga perdana BRI Liga 1 2023/2024.
PSS Sleman berhasil kalahkan Bali United di laga perdana BRI Liga 1 2023/2024. /Antara/

KABAR SLEMAN – PSS Sleman berhasil mencatat kemenangan di laga pembuka BRI Liga 1 2023/2024. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu, 1 Juli 2023 sore, tim itu mampu menaklukan tuan rumah Bali United FC dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal kemenangan PSS diciptakan striker asal Papua, Ricky Cawor di awal babak kedua tepatnya di menit ke-47. Hasil ini terbilang mengejutkan jika mengingkat PSS tidak mencatat hasil meyakinkan di tiga laga pra musimnya.

Hasil dua kali imbang dan sekali kalah membuat PSS sempat diragukan di laga perdana kasta tertinggi musim ini. Apalagi PSS bermain di kandang Bali United yang lebih diunggulkan publik.

Baca Juga: Resmi, Pengurus KONI Kabupaten Cirebon Periode 2022-2026 Dilantik

Namun ternyata, pelatih PSS, Marian Mihail mampu memberikan bukti dengan penampilan tim yang cukup baik. Pada laga yang terus diguyur hujan di sepanjang pertandingan itu, PSS mampu memperlihatkan kerja kerasnya untuk dapat membawa pulang poin dari pertandingan.

Meskipun digempur serangan bertubi-tubi dari Bali United di babak kedua, akhirnya PSS tetap mampu mempertahankan keunggulannya hingga akhir.

Pada laga pembuka BRI Liga 1 2023/2024 ini, Marian Mihail langsung menurunkan enam pemain asingnya. Mulai dari kiper Anthony Pinthus, bek Thales Lira, trio gelandang Jonathan Bustos, Jihad Ayoub dan Kei Sano juga striker Yevhen Bokhashvili.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Ricky Cawor mampu mencetak gol setelah memaksimalkan kesalahan yang dilakukan Brwa Nouri.

Baca Juga: Coach Mihail Puji Punggawa PSS Sleman, Ada Peningkatan Saat Hadapi Persib Bandung

“Saya senang dengan hasil yang didapat ini. Kita adalah tim kecil, kita kerja keras dan memiliki keberuntungan untuk dapat memenangi pertandingan. Dan ini karena kita fight sampai akhir laga,” kata Marian Mihail.

Halaman:

Editor: Boim Rosadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x